IBX5A4B886D911B8 IP #345 "Keyakinan dalam Hati" - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #345 "Keyakinan dalam Hati"

Suatu waktu, tiba-tiba saat itu. Saya pernah ditawari menjadi Manager Area di salah satu Perusahaan Asuransi yg sudah besar dan tersebar bahkan di seluruh dunia.

Ya, mungkin karena saya banyak kenalan dan punya jaringan yang bisa di prospek. Mungkin itu kali ya.

Sempat saya bertemu dengan manager pusatnya, untuk bersilaturrahim dan ingin tahu, apa sih sebenarnya. Karena saat itu, saya masih belum paham asuransi, termasuk hukumnya dalam islam.

Akhirnya, tibalah waktu bagi saya untuk memutuskan, menerima atau tidaknya.

Jadilah saya mulai mencari referensi mengenai asuransi dan hukumnya. Tanya sana sini, dan lain sebagainya. Masya Allah emang, ilmu itu mahal dan harus di datangi. Tapi ya tadi, selalu ada 2 kutub, ada yg membolehkan dan ada yg tegas tidak memperbolehkan.

Allah selalu memberi jalan petunjuk pada hambanya yang telah kebingungan. Tiba-tiba, bertemu dengan seorang Kyai. Pesannya singkat, namun jleb dan selalu ku ingat saat itu sampai saat ini, hingga akhir nanti.

"Setiap manusia selalu dibekali 2 hal yaitu kelaparan dan ketakutan. Namun, selama engkau menyembah Allah. Maka yakinlah, Allah akan selalu memberimu makan di saat kelaparan, dan memberimu keamanan disaat ketakutan."

Masya Allah, setelah mendengar itu, saya kembali merenung tuk memutuskan. Bagaimana bisa menolak dengan Halus dan Baik. Agar jangan melukai siapapun itu.

Ya, sebagian orang menyayangkan. Secara duniawi, jabatan Manager Area, itu dah tinggi. Namun, saya tetap kembali pada Keyakinan dalam Hati.

Alhamdulillah, setelah itu. Benar kata Kyai tadi, seolah keajaiban demi keajaiban selalu terjadi. Anehnya gak hanya cukup, tapi sampai berlebih-lebih kalau soal rezeki.

sunali agus

Tapi, tetap yang lebih penting, adalah tentang "Ketenangan dan Keberkahan" atas apa yang kita miliki.

Prinsipnya sama seperti di 2 tulisan sebelum ini yaitu

"Di dalam perjalananmu mencari. Dan diujung pengembaraanmu yaitu al-Akhiroh yang disitu ada Allah. Maka jangan melupakan dunia."

Jadi, dunia hanya sebatas jangan dilupakan. "Yakinlah, apa yg disuka Allah ada ketenangan. Dan yg tak disuka Allah, pasti ada kegelisahan."
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *