IBX5A4B886D911B8 IP #344 "Inilah, Alasan Mengapa saya Tidak Ambil QC Mikrobiologi di Perusahaan." - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #344 "Inilah, Alasan Mengapa saya Tidak Ambil QC Mikrobiologi di Perusahaan."

Kali ini, saya ingin berbagi sesuatu yang sangat jarang sekali di ajarkan di lingkup. Kampus. Bahkan, gak terfikir oleh saya saat itu.

sunali agus

Jujur saat itu, saya sudah diterima dan tinggal kerja saja, sebagai Quality Control (QC) Bidang Mikrobiologi di Salah satu Perusahaan Budidaya Hasil Laut dan Perikanan. Sudah banyak cabangnya di Indonesia, bahkan sudah Ekspor.

Akhirnya, sebelum saya masuk dan kerja, saya berusaha tanya ke kakak kelas. Ya, sekedar sharing, untuk membuka pandangan.

Disinilah pelajaran itu, yang baru saya sadari.

"Kerja di Mikrobiologi itu ya Sun, Kerjanya dengan sesuatu yg tak terlihat. Kerja dengan Bakteri, Fungi/Jamur, bahkan terkadang disitu ada Virus."

"Nah, kan gak selamanya sistem Imun kita baik dan sehat. Terkadang lemah juga kan sistem imun. Itu yang bahaya. Gampang sekali, mudah menyerang mikroba tadi dan bisa nyebar lewat udara."

"Bahayanya lagi, kalau dah nyerang DNA. Atau jika Nyerang, gak langsung ke deteksi, jadi terkadang lama gitu baru kedeteksi. Sudah terlanjur parah."

Akhirnya dah, saya mikir dua kali. Belum lagi, cerita dari teman-teman kesehatan, seperti Perawat, dll di rumah sakit. Terkadang ya begitu, langsung sakit, terinfeksi ini itu, dll.

So, akhirnya saya gak jadi ambil. Teringat betul saat itu, saya sampai di hubungi beberapa kali. Di telpon terus, dan dihubungi teman2 yang diterima. Hanya beberapa yg diterima saat itu, walau yg daftar banyak sekali.

Ah, pengalaman saat itu. Semoga hal ini, bisa membuka pandangan juga ke teman-teman.

Saat ini, saya lebih menekuni hobi atau melakukan kesukaan saya yaitu Ngajar, Menulis, dan Berdagang/memulai suatu usaha/bisnis. Alhamdulillah, gak merasa kerja, tapi hasilnya luar biasa. Senang dan santai bawaannya. Hehe

Semangat, mencari passion dan kesukaan teman-teman semua. Jangan hanya ikut ikutan orang ya. Semoga Allah memudahkan.
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *