IBX5A4B886D911B8 IP #343 "Ternyata selama ini, Kita salah Persepsi dunia dan Akhirat." - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #343 "Ternyata selama ini, Kita salah Persepsi dunia dan Akhirat."


Teringat waktu itu, setelah lulus kuliah. Iseng-iseng, nyoba daftar sebagai Quality Control di Salah Satu Perusahaan Biskuit Terbesar di Indonesia. Sebutlah produknya biskuit yg sering teman2 makan, dan sering banyak iklannya,...

Ya, cuma iseng saja. Niru dosen saya, kira-kira Ijazah saya berlaku gak ya. Wkwkkwkwk

Akhirnya datanglah saya, karena memenuhi administrasi. Lalu ada tes, istirahat dan saat itu sudah masuk dhuhur.

Kemudian saya carilah itu Mushola. Masya Allah, pabriknya buesar sekali. Eh, tempat Sholat nyempil dan di pojokan juga. Mirip Mall Mall Besar,...

Dan tahu apa yg terjadi ?

Sepi gak ada yg sholat. Kalau pun ada hanya 1 atau 2 orang saat itu dari Cleaning service sepertinya. Setelah minimal ada temannya, akhirnya dah sholat Jama'ah.

Masya Allah, setelah sholat jadi deh saya mikir.

Begini ya kehidupan Pabrik, dan Industri. Materi adalah utama. Yang penting kerja kerja kerja. Tapi lupa, ada Tuhan yg Maha Pemberi Rezeki. Ketika Dia memanggil, malah kita mengabaikannya.

Nah, kalau saya kerja di perusahaan. Kemungkinan besar juga akan ikut arus itu. Gampang menunda Sholat dan gak bisa Sholat Tepat Waktu.

Masya Allah, akhirnya ya gak dilanjutkan. Dan menjadikan sebagai Pengalaman.

Itulah, salah satu sebab kenapa saya suka berwirausaha.

Lebih bebas untuk Ibadah, sholat, dan lainnya. Serta ternyata Uang Hasil Usaha itu tak terbatas Hasilnya. Kalau kerja ya, palingan UMR.

Masya Allah, pelajaran berharga. 

Walaupun Al-Qur'an dah sering kali mengingatkan. Bahwa urusan dunia itu hanya jangan sampai lupa. Tapi kita salah menerapkannya, karena kita menjadikan dunia yg utama. Padahal seharusnya, Akhiratlah yang Utama.


Insya Allah, sebagai pengingat buat saya pribadi, istri nantinya, anak cucu keturunannya, dan juga keluarga saya.

Semoga teman-teman, juga teringatkan dan gak salah persepsi. Bahwa Akhiratlah yang seharusnya jadi fokus dan tujuan kita. Dan menjadikan dunia sebagai ladang amal kita selama hidup di dunia. Insya Allah,..

Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *