IBX5A4B886D911B8 IP #283 "Tentang Perempuan." - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #283 "Tentang Perempuan."

A woman's hearts should be so hidden in God, that a man has to seek Him, just to find her.


Perempuan itu laksana bumi. Jika tanah itu subur, bagus kualitasnya, bersih dan tidak tercemar, maka baiklah benih yang ditumbuhkannya dan bagus pula hasil panennya.

Begitulah seseorang menasehatiku, "Jika lelaki sholih mendapatkan istri yang tidak sholehah. Maka rusaklah anaknya. Namun, jika istri yang sholehah dan dapat suami yang tidak sholih sekalipun, maka tetap baiklah anaknya."

Oleh karena itu, tingginya suatu pendidikan bagi seorang perempuan, bukan untuk mencari gaji yang tinggi. Tetapi sebagai madrasatul 'ula bagi anak-anaknya nanti. Bukan hanya pandai mengenai ilmu dunia, tapi juga berbagai ilmu agama seperti al-qur'an, hadist, aqidah, dan lain sebagainya.

Islam pun terus memuliakannya, hingga menyatakan bahwa, "Surga itu berada dibawah telapak kaki Ibu." Memang begitulah adanya, mau tidak mau seorang Ibu pasti tidak akan tega membuat neraka dan derita lara bagi anak-anaknya.

"Perempuan memang begitu menakjubkan. Ia tidak diciptakan dari kaki, karena memang tak pantas untuk diinjak dan dicaci. Ia pun tak dicipta dari kepala, karena ia tak butuh untuk dipuja-puja. Tapi, ia dicipta dari tulang rusuk, sehingga dekat dengan hati agar mudah tuk dicintai dan dekat pula dengan tangan, agar ia mudah tuk dilindungi."

Terakhir, sudahkah kau persiapan menjadi calon Ibu? Aku pun bertanya, "Apakah pantas aku mendapatkan perempuan seperti itu?"
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *