IBX5A4B886D911B8 Inilah Plugin dan Tools untuk Website Bisnis Online - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

Inilah Plugin dan Tools untuk Website Bisnis Online

Memilih plugin yang tepat bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan dan membingungkan. Sebab WordPress menyediakan lebih dari 50 ribu plugin dan Anda harus memilih beberapa plugin yang tepat untuk website Anda. 

Terlebih lagi bagi Anda yang mengelola sebuah website bisnis online. Tentu setiap detik berharga dan Anda tidak bisa membuang-buang waktu.

Anda tidak perlu khawatir karena kami sudah menyiapkan daftar plugin penting yang wajib Anda install di WordPress Anda. Dengan adanya kumpulan plugin penting ini, Anda tidak perlu susah payah mencari, mencoba berbagai plugin, dan kemudian akhirnya baru memasang plugin yang paling cocok.

Inilah Plugin dan Tools untuk Website Bisnis Online


Plugin dan Tools Wajib untuk Website Bisnis Online

Berikut plugin dan tools yang bisa Anda coba untuk website bisnis online Anda:

1. WPForm

Contact form adalah salah satu elemen penting dalam website bisnis online karena memudahkan pengunjung website untuk menghubungi Anda. WPForm adalah plugin contact form paling mudah digunakan dibanding plugin serupa lainnya.

WPForm menyediakan berbagai fitur selain pembuatan contact form. Plugin ini juga menyediakan fitur untuk membuat form subscribe email, form order, form pembayaran, form registrasi, survey, polling, dan bentuk form lainnya.


2. Yoast SEO

Yoast SEO adalah plugin SEO paling populer di WordPress. Plugin ini telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna WordPress. 

Fitur-fitur dari Yoast SEO memudahkan Anda untuk meningkatkan ranking website Anda di hasil pencarian Google. Yoast SEO juga dapat memberikan saran terkait optimasi-optimasi apa yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki kualitas SEO website Anda.


3. MemberPress

MemberPress adalah solusi bagi Anda yang ingin membuat komunitas online atau membership di website Anda. 

Dengan MemberPress, Anda bisa membuat sistem subscription dan membatasi konten yang dilihat pengunjung sesuai dengan paket subscription yang dipilih.


4. LearnDash

LearnDash bisa membantu Anda membuat produk kursus atau les online dengan mudah di WordPress. 

Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambah kelas, pelajaran, kuis, dan tugas di website kursus online Anda.


5. G-Suite

G-Suite adalah aplikasi kumpulan email, docs, spreadsheet, dan lain-lain. 

Aplikasi buatan Google ini adalah solusi bagi para pemilik bisnis untuk mengelola dokumen online dengan mudah. Dengan G Suite, Anda bisa membuat email bisnis menggunakan nama domain Anda sendiri.


6. LiveChat

Sebuah website bisnis online tentu membutuhkan live chat support untuk memudahkan konsumen menghubungi Anda. 

LiveChat adalah plugin yang membantu Anda untuk menyediakan fitur live chat support di website bisnis online Anda. Plugin ini juga bisa diintegrasikan dengan CRM, email marketing, dan tools lainnya.


7. WP Mail SMTP

Secara default, WordPress menggunakan PHP mail untuk mengirimkan email. Masalahnya adalah beberapa penyedia hosting tidak menyediakan setup atau bahkan memblokirnya. Akibatnya Anda bisa tidak mendapatkan notifikasi email penting dari website WordPress Anda. 

WP Mail SMTP adalah solusi untuk masalah tersebut. Plugin ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan email WordPress menggunakan server mail SMTP.


8. WooCommerce

Bagi Anda yang ingin membuat website toko online, WooCommerce adalah solusinya. 

Plugin gratis buatan WordPress ini sudah dipercaya untuk membangun website toko online oleh lebih dari 4 juta website. 


9. LiteSpeed Cache

LiteSpeed Cache adalah plugin caching terbaik di kelasnya. Terlebih lagi layanan hosting Anda menggunakan teknologi LiteSpeed Web Server. 

Kombinasi LiteSpeed Cache dan LiteSpeed Web Server mampu meningkatkan kecepatan loading website hingga berkali lipat.


Kesimpulan

Demikian untuk Plugin dan Tools Wajib untuk Website Bisnis Online.

Diharapkan dengan artikel ini, Anda lebih mudah menemukan plugin yang cocok untuk website bisnis online Anda. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari plugin WordPress. 


Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *