IBX5A4B886D911B8 IP #348 "Mastatha'tum" - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #348 "Mastatha'tum"

Suatu waktu, di beberapa kalangan murid ada yang lagi heboh dan ingin ditanyakan, "Apa itu Mastatha'tum ?"

Tanpa penjelasan, sang Ustadz mengajak mereka semua Berlari. Satu putaran, dua putaran, dan terus hingga banyak dari murid berhenti kelelahan, ada juga yg bermalas-malasan.

Lantas, sang ustadz terus berlari hingga ia jatuh dan pingsan. Murid-murid langsung menolongnya. Sehabis tersadar, lantas beliau berkata, "Wahai muridku, inilah yg dimaksud Mastatha'tum. Sesuai Kemampuan terbaik kalian."

Maka bertaqwalah kalian kepada Allaah swt sesuai dengan kemampuan (terbaik) kalian (ma(i)statha’tum)…”
(Quran surat At-Taghaabun ayat 16)

sunali agus

*: Foto waktu ada Acara di Malaysia

Lantas bagaimanakah kita, sudahkah kita Ikhtiar dengan Ikhtiar terbaik ? Sudahkah bekerja dengan kerja yang terbaik dan profesional ? Sudahkah berdoa dengan doa terbaik ? Sudahkah sedekah dengan sedekah yang terbaik ? Dan lain sebagainya.

"Sungguh Allah, tak akan menyia-nyiakan peluh mereka yang berjuang. Oleh karena, berlakulah. Barangsiapa sungguh-sungguh, maka pasti dia akan menemukan jalannya dan akan mendapatkannya."

Begitulah, seorang mukmin dalam bekerja dan beramal. Ia merasa dirinya melihat Tuhannya, semisal tak mampu, ia sadar bahwa Tuhan selalu melihat dirinya. Maka ia lakukan dan ikhtiarkan semua dengan sebaik-baiknya.
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *