IBX5A4B886D911B8 IP #349 "Menjadi Baik dan Berkumpul Orang Baik." - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #349 "Menjadi Baik dan Berkumpul Orang Baik."

"Aku bukanlah orang yang sholeh. Namun, diriku sangat suka berkumpul dengan mereka yang sholeh. Karena ketika rahmat Allah turun kepada mereka, betapa bahagianya diriku ketika berada ditengah-tengahnya."

Begitulah, kata Imam As-Syafi'i.

Dalam kehidupan bermasyarakat zaman ini, ternyata minimal ada 5 tingkatan golongan orang yaitu

1.) Orang Kaya
2.) Orang Kuasa
3.) Orang Pintar
4.) Orang Kuat
5.) Orang Baik

Entahlah, orang baik menjadi yang terbawah. Sebaik apapun dirimu, jika tidak kaya atau kuasa, maka tak akan dipandang/dihargai. Beda, jika kamu kaya, atau punya kuasa. Maka segera kamu akan dipandang dan dihormati.

Tapi, hidup ternyata bukan terletak pada pandangan manusia. Namun, bagaimana di depan pandangan Allah. Maka, teruslah berlaku baik hingga nantinya.

Taubat, Hijrah, dan Berusaha menjadi Baik adalah perjalanan dalam hidup. Selama ia hidup, maka selama itu pula ia berpeluang melakukan salah dan dosa.

Allah Maha Tahu hal ini, maka Dia pun berfirman, "Ketika manusia melakukan salah dan dosa, lantas ia beristighfar memohon ampun. Maka ketauhilah, ampunan dan rahmat-Ku lebih luas daripada dosa hamba-Ku dan daripada murka-Ku."

sunali agus

*: foto bersama teman-teman Rumah kepemimpinan atau 
anak-anak angkatan 7 beasiswa PPSDMS Nurul Fikri

Oleh karenanya, selain berusaha menjadi baik dan lebih baik setiap hari dengan sendirinya. Maka, Berkumpul dengan mereka orang-orang baik adalah salah satu sarana agar kita bisa istiqomah dalam Perjalanan menjadi baik.

Selamat berjuang untuk terus berusaha menjadi baik dan lebih baik lagi serta selamat bersabar untuk selalu berkumpul dengan mereka orang-orang yang baik.
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *