IBX5A4B886D911B8 IP #305 "Tentang Amal Yaumi." - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #305 "Tentang Amal Yaumi."


Malam ini, tiba-tiba ingin menulis sedikit mengenai ini, yaitu mengenai Amal Yaumi. Amalan sehari-hari yang kita lakukan.

Bagaimana kabar sholat kita? Masihkah menunda-nunda, dengan beragam alasan mendadak didalamnya? Atau sekarang malah tak hanya menunda, tapi sudah berani meninggalkannya? Jangankan yang sunnah, yang wajib pun masih belum bisa.

Bagaimana dengan tilawah Quran kita? Sudah benarkah tahsin, tajwid, dan cara-cara membaca kita? Jangan tanya pula, mengenai hafalan Qur'an kita, menyempatkan sehari, satu lembar saja sudah mulai tak bisa. Beragam kesibukan, seolah telah menyita waktu kita. Banyak pula ayat dan surat yang terlupa, ketika hafalan waktu kecil dulu di TPA.


* : Foto diambil waktu nguji hafalan Qur'an salah satu santri di TPQ yang ada di Surabaya

Bagaimana dengan sedekah? Masih rutinkah? Atau sekarang, malah tak sudah tak pernah? Jangankan mengisi kotak di masjid secara sukarela, sekedar sedikit memberi pada orang yang meminta saja, itupun hati kita seolah terpaksa. Grundel, dan malah menyalahkannya, bahkan tak jarang hanya ingin dilihat oleh sesama.

Bagaimana kabar puasa? Masihkah kita membiasakan diri dan mengendalikan hati, tuk melawan nafsu yang hanya mengarah pada perbuatan keji? Jangankan bisa senin-kamis, 'ayyamul bidh' pun kini tak mampu. Bahkan sudah mulai menahan dan berniat puasa, karena tertipu bujuk rayu, akhirnya pun buka. Kan hanya sunnah, ditinggal pun tak ada dosa.

Bagaimana dengan ibadah-ibadah yang lainnya? Bagaimana pula kualitas keilmuan agama kita?

Sunali Agus - Motivator dan Inspirator

Banyak yang memikirkan bagaimana supaya bisa hidup enak. Namun, banyak bahkan lebih banyak lagi yang lupa, lupa memikirkan bagaimana bisa mati dalam keadaan baik pula.

Mumpung masih ada waktu, mari kita perbaiki. Sebisa dan sedini apa yang bisa kita lakukan. Sungguh, Allah tetap memaafkan dan membuka pintu taubat, selama nyawa itu masih belum di kerongkongan.





"Allah tak membenci para pendosa. Tapi yang Allah tak suka adalah perbuatan dosanya."
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *