IBX5A4B886D911B8 Kunci Rahasia Berhasil Menuntut Ilmu - Imam Syafi'i - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

Kunci Rahasia Berhasil Menuntut Ilmu - Imam Syafi'i

Menuntut Ilmi adalah wajib bagi setiap orang dari buaian hingga nanti dimakamkan. Menuntut ilmu sering diibaratkan dengan suatu seni ukir, yaitu "Ketika kau menuntut ilmu di usia muda, maka engkau laksan mengukir diatas batu. Namun, ketika kau menuntut ilmu di masa yang sudah tua, maka kau bagaikan mengukir diatas air."

Kunci Berhasil Menuntut Ilmu - Imam Syafi'i

Itulah, mengapa sewaktu dari kecil hingga masa-masa masih produktif, usahakan untuk selalu menambah pengetahuan dan pengalaman baru setiap harinya. Jangan sampai hari ini sama dengan hari kemarin, bahkan jangan pula malah lebih buruk dari yang kemarin.

Oleh karenanya, sering kita lupa, Pada hakikatnya bahwa setiap manusia adalah pembelajar, maka sudah sepantasnya harus terus memperbaiki diri setiap hari dan memberikan kontribusi terbaik walau sekecil apapun yang bisa kita lakukan dan berikan.

Namun ternyata, pada nyatanya dengan mudah kita terjebak dalam maksiat. Oleh karenanya, diri terasa semakin gelap dan gelap hingga tak ada lagi cahaya dalam hidup kita sebagai manusia dan tentunya dari Allah Swt.

Begitulah, ternyata yang dialami oleh Imam Syafi'i ketika beliau mulai merasa mulai lemah hafalannya, mulai gampang lupa ingatannya, bahkan mulai sulit pemahamannya. Maka, dengan bijak, sang waqi yaitu gurunya, bukan menasehati tuk terus berusaha dan lebih giat lagi. Namun apa yang dinasehatkannya? Nasehat pertama dari beliau yaitu supaya meninggalkan maksiat.

Berikut sedikit video mengenai kisah Imam Syafi'i diatas :


Kalaupun terlanjur, apa yang sudah kita lakukan. Maka langkah terbaik dan pertama yang harus kita lakukan untuk berubah yaitu segera mentaubati dan berjanji tak akan mengulanginya lagi. 

Motivator dan Inspirator Indonesia - Sunali Agus

Karena pada hakikatnya ilmu adalah cahaya dan maksiat merupakan kegelapan. Maka satu-satunya cara agar cahaya itu semakin terang dan mampu menerangi, maka terus menjaga diri agar supaya terus dekat dengan sumber cahaya dan pemilik cahaya diatas cahaya yaitu Allah Swt.





Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *