IBX5A4B886D911B8 IP #296 "Hidup = Berladang" - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #296 "Hidup = Berladang"

Setiap orang dalam kehidupan, seperti berladang. Ada yang menjadi petani, namun tak sedikit yang memilih menjadi buruh tani di ladang orang lain.

Diri ini, begitu kagum dengan mereka yang memilih menjadi petani dan berladang di ladangnya sendiri. Walaupun pasti banyak resikonya, dari perawatan hingga pemanenan. Tapi mereka ikhlas menjalani, syukur-syukur tidak hanya memenuhi kebutuhan mereka sendiri, namun juga mampu memberi kecukupan bagi mereka yang ingin menjadi buruh tani.

Tugas setiap manusia, bukanlah memikirkan untuk menumbuhkan hingga membuat tanaman panen. Tapi tugasnya, hanyalah terus berladang dan terus menanam. Karena tugas menumbuhkan dan membuat panen tidaknya, itu adalah urusan Tuhan.


Begitupun dalam hidup, ada yang berusaha membuka wirausaha namun banyak juga yang memilih menjadi karyawan dan bekerja untuk orang.

Terakhir, pesanku untuk diriku dan kamu temanku. Usahakan untuk terus berladang dan syukur-syukur jika mampu memberi ladang pada yang lain.

Salah satu pesan dari Jack Ma (Founder Alibaba Group) yang masih terngiang-ngiang dalam hatiku yaitu, "Setiap malam aku bertemu dan melihat generasi muda dengan banyak ide cemerlangnya. Namun anehnya, ketika pagi datang ia pun kembali ke rutinitas untuk menjadi pekerja dan melupakan ide-idenya begitu saja."

Untuk saat ini, baru berusaha membuat ladang :
- Di bidang kuliner, melalui eKulinery.com (@eKulinery), selengkapnya bisa dibaca di eKulinery 


- Di bidang pendidikan, melalui LBB Nurul Ilmi Surabaya (@nurulilmisby), selengkapnya juga bisa dibaca di LBB Nurul Ilmi Surabaya atau klik link https://sunaliagus.blogspot.co.id/2017/06/lbb-nurul-ilmi-surabaya.html



Insya Allah, semoga bisa terus memberi manfaat kepada sesama. Sekali lagi, jangan lupa niatkan semua untuk ibadah kepada-Nya.
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *