IBX5A4B886D911B8 IP #332 "Belajar Muamalah dan Konsep Syariah" - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #332 "Belajar Muamalah dan Konsep Syariah"

sunali agus

Lagi ngapain itu anak muda ?

Eh, ternyata lagi ngobrolin mengenai Property Syariah.

Jujur masih ingat betul. Ketika saya awal masuk di Property Syariah. Sempat direndahkan sama teman. Saya kenal beliau, dan beliau kenal saya. Karena satu fakultas saat itu, yaitu di Universitas Airlangga.

Apa yang beliau katakan ? Bener tidak ini. Masak beli Rumah tanpa ada Bank. Tanpa BI Checking. Tanpa Denda, Bunga dan tanpa Sita ?

Ya, kali itu saya sekedar post, "Mengenai Perumahan Syariah".

Sekali lagi, bener-bener murni syariah ya. Bukan seperti perbankan. Yang menggunakan embel-embel syariah, tapi belum tentu syariah.

Waktu berjalan, Alhamdulillah banyak sekali saya belajar. Belajar mengenai Fiqh Muamalah dan konsep Syariah di dalamnya.

Ya, kesukaan saya selain Mengajar dan Menulis. Berdagang atau Jualan, itulah salah satunya.

Jadi saya belajar, bagaimana Fiqh Muamalah dan Syariah yg bener. Terutama di perdagangan dan jualan.

Karena apa ? Karena kata Nabi Muhammad saw bahwa, "9 dari 10 pintu rezeki itu adanya di Bisnis/Usaha/Perdagangan/Jual beli".

Bukan di karyawan, bukan di cpns, bukan di bumn, bukan di rumah sakit, apalagi di caleg. Hehe #bercanda #punten

So, semangat buat teman-teman yang mulai wirausaha. Kalau bisa sekalian belajar Fiqh Muamalah dan konsep Syariah.

Karena dari Hadist Nabi Muhammad Saw., juga yg lain bahwa, "Kebanyakan penghuni neraka juga berasal dari Pedagang yang tak jujur."

Insya Allah, semoga Allah memudahkan kita semua.

"Kalau bisa membesarkan Bisnis dan Wirausaha sendiri, ngapain Harus Jadi Buruh dan besarkan Perusahaan orang lain."
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *