IBX5A4B886D911B8 IP #301 "Sesuatu yang Berbinar, Apa Itu?" - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #301 "Sesuatu yang Berbinar, Apa Itu?"

Suatu saat, ketika masih kecil. Salah satu kebiasaan saat itu, di malam hari yaitu menonton tv dan bercengkrama dengan keluarga dan juga tetangga.

Salah satu iklan dari salah satu stasiun televisi Indonesia sebelum memulai siaran, yaitu ditampilkan keindahan Indonesia. Salah satunya yaitu ada ibu-ibu yang berjualan diatas sungai dengan perahu. Sejak saat itu pula, terbersit dalam hati untuk bisa mengunjungi dan melihat proses jual belinya secara langsung.

Selang beberapa tahun, Alhamdulillah, akhirnya bisa melihatnya secara langsung yaitu jual beli dan transaksi diatas perahu. Tepatnya, yaitu di salah satu pasar tradisional daerah Hatyai, Thailand.

Motivator dan Inspirator Muda Indonesia - Sunali Agus

Terlihatlah, berkumpul semua usia dari anak-anak hingga dewasa. Ternyata, tak hanya transaksi jual beli yang terjadi disitu. Ada juga pertunjukan budaya daerah setempat semisal tari, permainan musik, dan lain sebagainya.

Seolah tak ada kebencian dan kecurigaan disitu. Semakin tambah surut matahari, semakin pula bertambah ramai. Memang benarlah suatu ungkapan bahwa, "Tuk jadi baik, jadilah manusia seutuhnya. Sebelum kamu beragama, sudah selayaknya ia belajar bagaimana fitrahnya manusia."

Kau tahu? Saat itu pula ku melihat sesuatu yang berbinar, seolah ada harapan di masa yang akan datang. Saat itu pula, entahlah tiba-tiba ku ingin berjanji dalam hati, insya Allah akan berkontribusi untuk negeri. Kalaupun belum bisa luas nantinya yang bisa ku lalukan, minimal paling tidak bisa berguna untuk tanah kelahiran yaitu di kabupaten Tuban.

Motivator dan Inspirator Muda Indonesia - Sunali Agus

* : Foto diambil di salah satu Pasar Tradisional di Thailand



Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *