IBX5A4B886D911B8 MENCARI CINTA - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

MENCARI CINTA

Mencari Cinta

MENCARI CINTA

Banyak orang berkata cinta tetapi tak tahu dimana cinta berada. Ketauhilah, cinta sejati hanya berada dalam hati. Hati yang sucilah yang mampu merasakan apa itu cinta sejati”.
(Al-Hikmah)

Begitulah cinta dari dulu sampai sekarang. Deritanya tiada henti. Namun manisnya sungguh sangatlah berarti. Menginggap dan merasuk sampai ke relung hati. Seolah menjadi setetes air menyegarkan ditengah-tengah keringnya dan panasnya gurun pasir kehidupan.

Bukanlah titik yang menjadikan tinta. Tapi tintalah yang menjadikan titik. Bukanlah cantik yang menjadikan cinta. Tapi cintalah yang menjadikan cantik. Bukanlah rindu, yang menjadikan cinta. Tapi cintalah yang menjadikan rindu.

Cinta seolah menjadi misteri yang sulit terdefinisi. Dengan cinta raja rela menjadi hamba. Penjara menjadi laksana istana. Marah berubah menjadi ramah. Neraka menjadi surga. Perjuangan dan pengorbanan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Permintaan seolah menjadi kebahagiaan bagi pasangan. 

Tidak bertemu, timbulkan rindu. Tidak berjumpa, semakin menjadikan cinta. Parasnya indah mempesona. Suaranya seperti lantunan syair bidadari surga. Baunya wangi laksana kasturi. 

Kesalahan seolah jadi kebaikan. Pahitnya suatu hal yang menyakitkan berubah menjadi obat yang memaniskan. 

Itulah keindahan yang mengindahkan. Kesejukan yang menyejukkan. Kebaikan yang terus membaikkan. Kebenaran yang terus membenarkan. Tak ada yang diberikan, selain kesenangan dan kebahagiaan. Berbalut ketenangan dan juga kedamaian.

Cinta tidak cukup dengan penalaran. Cinta tak cukup pula dengan analogi dan pikiran. Cinta adalah sentuhan perasaan yang datangnya langsung dari Tuhan. 

Cinta selalu memberikan warna dan mengajarkan banyak makna. Cinta mengajari cara untuk hidup berdua. Bukan untuk saling mendua. Cinta mengajari cara untuk setia di hati. Bukan untuk saling mengingkari. Cinta mengajari cara untuk saling berbagi. Bukan untuk saling menyakiti. Cinta mengajari cara untuk saling menyayangi. Bukan untuk saling mengkhianati. 

Cinta bukan menjadi alasan untuk bergonta-ganti pasangan. Akhirnya diri terjebak dalam lembah kemaksiatan dan terbujuk rayu setan. 

Cinta mengajarkan mengenai kesabaran. Kesabaran dalam kesetiaan. Cinta mengajarkan penjagaan bukan malah buka-bukaan. Cinta hadir karena ada kecocokan. Bersemi karena adanya perhatian. Bertahan karena kesetiaan. Namun cinta bisa gugur karena hanya kebohongan. 

Begitulah cinta, mengajarkan kesucian dan tak terbujuk rayu nafsu setan. Namun hanya menambah kebaikan dan mendekat pada Tuhan.





Tuhan, jika aku jatuh cinta. Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu. Agar bertambah kekuatanku untuk selalu mencintai-Mu. 

Tuhan, jika aku jatuh hati. Izinkanlah aku menyentuh hati seseorang, yang hatinya tertaut pada-Mu. Agar tidak terjatuh diri ini kedalam jurang cinta nafsu setan. Tuhan, jagalah hati ini agar tidak berpaling dari-Mu juga darinya. 

Tuhan, ketika aku rindukan seseorang. Rindukanlah diriku kepada yang rindu cinta-Mu. Agar bertambah tinggi kerinduanku kepada diri-Mu. Tuhan, saat aku mulai menyukai seseorang. Ingatkanlah aku, bahwa akan ada suatu akhir perpisahan. Tuhan, ketika aku sedang jatuh cinta. Jagalah cinta itu, agar ia tidak melebihi cintaku pada-Mu. 

Memang mencintai seseorang, itu hal yang biasa-biasa saja. Ketika dicintai seseorang, itulah baru hal luar biasa. Namun ketika dicintai oleh Sang Maha Cinta, itulah segala-galanya. 

Beruntunglah mereka yang dicintai oleh yang sholih dan sholihah. Sebelum berjumpa, terus dido’akannya. Setiap gerak-geriknya selalu terjaga apalagi auratnya. Cintanya tidak terungkap dalam gombalan semu. Namun cintanya terungkap dalam do’a, kerja dan ikhtiar untuk bisa segera menghalalkanmu.

Motivator dan Inspirator Indonesia

Untuk Selengkapnya, Jangan Lupa Beli Buku “Para Pencari Cahaya Kehidupan”. 
Buku bisa dibeli di seluruh toko-toko buku Gramedia dan Togamas Indonesia terdekat atau disitus-situs Jual Beli Online (tinggal search aja di google buku para pencari cahaya kehidupan, Insya Allah sudah banyak yang keluar dan tinggal pesen). Jangan lupa beli ya, hehe :)

Terakhir, untuk tulisan "Mencari Cinta" diatas bisa juga teman-teman download langsung melalui link berikut melalui klik disini atau klik Download Mencari Cinta

Semoga bermanfaat, jika dirasa ada manfaatnya silahkan bisa dishare kepada yang lainnya. Semoga jika ada kebaikan yang didapatkan, semoga pahalanya juga mengalir kepadamu.
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *