IBX5A4B886D911B8 IP #297 "Melihat Perubahan." - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #297 "Melihat Perubahan."

Akhir-akhir ini, selain kembali lagi belajar sesuatu yang baru seperti bisnis online, digital marketing, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan internet.

Diri ini selalu ingin menyempatkan diri, walau sebentar untuk berada ditengah-tengah pasar.

Disanalah terlihat sekali perubahan. Walaupun ada juga yang masih konvensional seperti mendorong gerobak dagangan, mencari tempat jualan, dan lain sebagainya. Namun, ada satu hal baru yang kuamati yaitu mereka juga sudah berinovasi terhadap produk-produknya.

Inovasi terhadap bentuknya, namanya, rasanya, dan lain semacamnya. Yang bila semakin aneh, maka semakin menarik konsumen dan otomatis semakin naik pula omsetnya.

Perubahan Digital

Dunia sudah masuk digitalisasi. Salah satunya, sekarang sudah mulai berkurang orang yang membaca buku karena lebih memilih beli dan baca ebooknya. Disamping itu, transaksi jual beli online pun semakin meningkat. Karena selain harga yang lebih murah, para konsumen tak perlu lagi keluar tenaga, membuang waktu percuma, atau bahkan membeli bensin untuk ke tempat produk yang ingin mereka beli.

Mungkin saat ini, masih ada beberapa yang belum mengikuti seperti generasi tua. Namun, jika para anak muda tak tahu dan tak mahu tahu, maka yakinlah ia akan tertelan oleh zaman.

Inspirator dan Motivator Muda Indonesia

Karena saatnya perubahan, tak ada yang namanya ketinggalan. Mari terus bergerak, agar tidak menjadi individu yang tergantikan.




Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *