IBX5A4B886D911B8 IP #304 "Ashabul Kahfi" - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #304 "Ashabul Kahfi"

Pernahkah kamu dengar atau baca cerita segolongan pemuda yang bersembunyi dibalik gua? Tahukah kamu apa dibalik makna 'Ashabul Kahfi'? Saat itu pula, ternyata ada salah satu anjing, yang digadang-gadang masuk surga, tahukah pula kamu, apa alasannya?

Begitulah, kisah pemberharu selalu identik dengan pemuda. Kisah penentang kedzoliman, seolah selalu diawali dari segolongan anak muda yang memang berani beda. Bukan ikut-ikutan banyak orang, tapi ia punya prinsip, dasar dan ideologi yang memang telah tertanam dan ditanamkan dalam hati dan pikirannya.

Sunali Agus

Masih adakah ideologi sebagai landasan berpikir kita teman? Masih murnikah setiap keputusan yang kita lakukan? Seolah-olah sedang berada dalam kesibukan, ternyata tak produktif waktu yang kita telah habiskan.





Memang selalu saja menakjubkan, apa yang dilakukan dan apa yang mampu dituliskan oleh orang-orang sholeh dalam sejarah kehidupan.

"Rabbana aatinaa milladunka rahmah. Wahayyi'lana min amrinaa rosyadaa."

"Duhai Tuhan kami, berilah kami rahmah dari sisi-Mu. Dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi setiap urusan kami."

Sunali Agus

Begitulah, sedikit doa yang diajarkan dan telah tertuliskan dalam Al-Qur'an, untuk saat ini, yang dulu dan yang kemudian. Semoga engkau pun berkenan tuk mengamalkan.

*: Foto diambil di Pondok Pesantren Ashabul Kahfi Tuban, yaitu Pondok Pesantren yang ada di dalam Goa
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *