IBX5A4B886D911B8 Tentang SocioPreneur - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

Tentang SocioPreneur

Apa itu SocioPreneur ? Mengapa saya lebih tertarik dibidang ini diantara entreprenur lainnya ?


SocioPreneur adalah salah satu jenis entreprenur yang tidak hanya memikirkan mengenai profit semata, namun bagaimana usaha/ bisnis ini dapat memberikan manfaat ke sesama. Biasanya, sociopreneur ini pula sering disebut social enterprise atau kewirausahaan sosial.





Nah, saat ini saya sedang menjalankan 3 jenis sociopreneur yang menarik bagi saya, karena salah satunya merupakan hobi saya juga. Jadi bisa enjoy ketika menjalaninya. Berikut usaha/ bisnis saya saat ini :

a.) Bidang Penulisan :

Alhamdulillah, sudah menulis beberapa buku, dan salah satu dari buku yang saya tulis, royaltinya 100% saya sedekahkan untuk pembangunan suatu pesantren.

b.) Bidang Pendidikan :

Saat ini, selain menulis saya juga membuat suatu Lembaga Bimbingan Belajar yang saya namakan LBB Nurul Ilmi Surabaya. Alhamdulillah, saat ini pula sudah ada beberapa murid dari tingkat sekolah dasar (SD) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) - SMA (Sekolah Menengah Atas) yang ada di seluruh wilayah Surabaya dan juga sekitarnya serta ada beberapa guru pengajar yang mengajar di  LBB Nurul Ilmi Surabaya, baik dari kalangan mahasiswa atau alumni dari universitas terkemuka di Surabaya.

c.) Bidang Kuliner / Makanan :

Ya, tepatnya November 2017 ini saya membuat suatu startups yang bergerak khusus dibidang kuliner. Startups ini, saya beri nama eKulinery. Saat ini, masih dalam tahap pengembangan di bagian website atau aplikasi berbasis androidnya.

Alhamdulillah, saat ini pula eKulinery telah melayani permintaan catering, aqiqah, jajanan pasar, aneka macam keripik dan makanan crispy untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Insya Allah kedepan, akan terus berusaha mengembangkan diri dan menjalin kerjasama dengan seluruh pedagang kuliner dan penyedia jasa aqiqah di wilayah setempat, agar bisa melayani permintaan dari seluruh pelosok Indonesia.

Nah, itulah yang sedang saya jalani saat ini. Paling tidak, saya berharap semoga ada manfaat yang bisa saya berikan untuk sekitar. Beikut sedikit video saya mengenai sociopreneur :






Terakhir, mohon doanya dan nasehatnya selalu teman. Semoga kedepan, kita pun bisa saling kerjasama dan memberikan manfaat untuk bangsa dan juga agama. Aamiin.
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *