IBX5A4B886D911B8 IP #291 "Jangan-Jangan, Memang Kita Berjodoh." - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #291 "Jangan-Jangan, Memang Kita Berjodoh."


Pagi tadi, tiba-tiba ketika membaca kitab suci Al-Qur'an, mata ini menuju ke salah satu ayat mengenai kebesaran Allah Swt., yaitu QS. Ar-Rum : 21 : .

"Dan diantara tanda-tanda kebesaran-Nya, ialah Dia menciptakan pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung merasa tentram kepadanya dan Dia menjadikan diantaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir."

Sekilas, sempat terbersit bahwa jodoh atau yang bakal menjadi calon pasangan kita itu ada cirinya. 
Salah satunya yaitu tumbuh rasa ketertarikan (cinta yang terus membesar), mawaddah sebutannya. Dan suatu rasa untuk memberikan kasih sayang tak terhingga kepadanya, warahmah itulah pengirinya. Hingga selalu timbul suatu sakinah, ketenangan ketika bersamanya. Walau itu baru melihat senyumannya, mendengarkan nasehatnya, hingga beragam hal kegiatan lainnya yang terus berpahala. Tingkat tertingginya, mereka selalu ridha pada Allah, hingga Allah pun juga ridha pada mereka.

Maka, "Ketika sudah timbul rasa-rasa seperti yang diatas antar dua insan manusia, jangan-jangan memang itulah jodoh atau pasangan yang Allah ciptakan untuk kita."

Terakhir, sudah mulai adakah rasa itu padamu? #uhuk. Semoga kau pun segera menemukan cinta sejatimu yang akan menjadi jodohmu.
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *