IBX5A4B886D911B8 IP #330 "Teman Perubahan" - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #330 "Teman Perubahan"

"Orang kerdil adalah dia yang hanya memikirkan diri dan perutnya sendiri, dan kau akan mati sebagai orang kecil. Namun, ketika kau mulai memikirkan orang lain dan kebermanfaatan sesama, maka saat itulah kau akan menjadi orang besar."

sunali agus

*: Foto waktu Rihlah Halaqoh pertama waktu Maba di Univ. Airlangga Surabaya

Teringat saat itu, biasa anak desa lalu pertama kalinya ke kota. Sempet minder, dan benarkah saya selama beberapa tahun kedepan akan masuk kampus dan hidup di kota ? Itulah yang terlintas di benakku, ketika pertama kali menginjakkan kaki di Gerbang Universitas Airlangga.

Alhamdulillah, Allah memang Maha Baik. Setelahnya saya dikumpulkan dengan teman-teman Kerohanian Islam dan aktivis Masjid. Karena memang suka, dan saat itulah mulai ada perubahan diri.

"Halaqoh/Liqo'/Mentoring" itulah salah satu forum yang mengena bagi saya. Berbagi pandangan, diskusi, mengaji, berlomba kebaikan hingga rihlah/liburan buat tafakur alam dan refresh sejenak.

Mengagumkan memang, tak ada transaksi sedikit pun. Semua ikhlas. Ada yang bawa makanan, minuman, dan lainnya. Yang terpenting disitu, tak hanya belajar Ilmu, tapi tentang Akhlak dan Teladan itulah yang penting.

Di dalamnya pula, kau akan dipertemukan berbagai orang. Tak hanya 1 jurusan. Tapi, ya begitulah ujian berat. Dari puluhan kelompok dan puluhan anggota, hanya beberapa yang bertahan. .
Syukurnya, saya termasuk yang bertahan, dan menikmati di dalamnya.

Alhamdulillah, tiba-tiba rindu forum-forum ini. Karena semua kebanyakan telah kembali ke daerah. Membangun daerah, memberdayakan orang-orang disana, sekaligus, insya Allah berdakwah disana.

Ya, dalam benak selalu tertanam. "Kalau tak di dunia, siapa tahu di surga-Nya."

Sukses terus teman, perjalanan masih panjang. Insya Allah, semoga kita terus bisa bersama-sama dalam terus melakukan perubahan. Perubahan dalam arah kebaikan.
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *