IBX5A4B886D911B8 IP #277 "Laksana Buah Kedondong dan Manggis, maka Memilih yang Manakah Dirimu?" - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #277 "Laksana Buah Kedondong dan Manggis, maka Memilih yang Manakah Dirimu?"

Salah satu hal yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya hingga memuliakannya adalah karena ada cinta dalam hatinya. Ternyata, ada beberapa hal yang menumbuhkannya, mengembangkannya hinggga membuahkannya.

Ada yang jatuh cinta, karena cantik dan bagusnya rupa. Ada yang suka, karena pasangan sudah mapan ekonominya. Ada yang tertarik hatinya, karena baik silsilah keturunan keluarganya. Namun, dari itu semua ada sedikit yang benar-benar jatuh hati, karena baiknya agama dan indahnya budi.

Jika mencintai karena rupa, harta, dan silsilah keluarga, maka laksana seperti buah kedondong. Halus dan cantik diluar tapi berduri didalam. Jika ada suatu kecelakaan atau musibah yang mengakibatkan buruknya rupa, hilangnya harta, atau tak sesuainya akhlak dengan keluarganya, maka dengan mudahnya ia pasti akan meninggalkan dan segera mencari penggantinya.

Namun, jika cinta karena baiknya agama dan bagusnya tatakrama, maka laksana seperti buah manggis. Walaupun hitam dan buruk diluar, tapi halus dan manis didalamnya,

Aku pun selalu berdo'a kepada Tuhanku, semoga dirimu mau mencintaiku dan juga diriku mau mencintaimu seperti buah manggis. Maka besar harapanku, semoga hal inilah yang membuat cinta kita awet hingga ke surga.
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *