IBX5A4B886D911B8 IP #239 "Bergolongan Darah B dan Introvert." - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #239 "Bergolongan Darah B dan Introvert."

Ya, kali ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan, riset dan pengalaman mengenai golongan darah B.
Minimal ada 2 kebiasaan bagi mereka yang bergolongan darah B yaitu mereka sering lupaan nama orang dan lupaan jalan.
Foto diatas adalah foto yang diambil saat menjadi mahasiswa baru di prodi Biologi FST UNAIR. Entahlah, siapa dulu yang iseng-iseng foto itu. Haha :) :)
Yang pertama, lupaan nama orang. Maka jangan marah jika ia sering lupa nama Anda, tapi mulailah untuk memaklumi dan kembali mengingatkan nama Anda. Tapi, walaupun lupaan nama. Wajah Anda tetap ia ingat meskipun kadang-kadang lupa juga. Jadi, mohon maaf ya & mohon bisa memaklumi :)
Yang kedua, lupaan jalan. Inilah masalah selanjutnya. Untunglah, sekarang sudah ada google maps. Jadi tak perlu lagi bingung dan takut kesasar. Terkadang, walaupun sudah melewati beberapa kali setelah agak lama tidak melewatinya maka ia pun kembali lupa dan seolah hang begitu saja.
Bisa dibayangkan, sudah lupaan nama masuk biologi yang begitu banyak menghafal berbagai nama spesies. Maka yang terjadi, sering hanya menjadi ingatan jangka pendek. Atau masalah ini juga menjadi masalah bagi teman-teman yang lain ? Hehe :)
Ternyata setelah kurang lebih 4 tahun tak ada banyak perubahan mengenai hal diatas. Tapi malah sekarang ketambahan lagi setelah tes MBTI yaitu bahwa saya adalah tipe orang yang Introvert.
Apa itu Introvert ? Apa ciri-ciri orang itu Introvert? Hmm, biar mudah dipahami. Salah satu ciri orang Introvert yaitu bahwa mereka ingin menyimpan semua sendiri. Kalaupun ada yang ia nyatakan maka itu tidak lebih dari sekitar 3-5 % yang ia rasakan. Seolah diluar tampak tenang, tapi siapa tahu didalam resah bagai ombak ditengah lautan. Maka jangan pernah ngejudge orang introvert dari apa yang diluarnya saja.
Adakah yang mau menambahi, mengoreksi atau ikutan berbagi pengalaman sendiri? Hehe :)
Blogger
Disqus

2 comments

Keren.. By fact ya :))
Kalau boleh kasih saran, mungkin bisa diselipkan sedikit teori (yg sudah teruji dengan sebuah penelitian) biar lebih tajam faktanya hhe :)
#salaminspiratif

Balas

Siipp, Haha karena niat nulisnya cuma iseng-iseng aja. Jadi gak seberapa juga saya tambahi secara ilmiah. Hehe :)

Tapi, makasih dah atas sarannya.
#salaminspiratif

Balas

Contact form

Name

Email *

Message *