IBX5A4B886D911B8 IP #293 "The Future (Masa Depan)" - My Life Journey - Sunali Agus

My Life Journey - Sunali Agus

IP #293 "The Future (Masa Depan)"

Siapapun itu, tak ada yang tahu akan masa depan dirinya. Kecuali mereka beberapa saja, yang Allah memang menghendakinya. Ternyata, Al-Qur'an pun telah memberikan caranya agar tidak galau akan masa depan.

"Wahai orang-orang yang beriman ! Bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.
Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, sehingga Allah menjadikan mereka lupa akan dirinya sendiri. Mereka itulah orang-orang fasik."
(QS. Al-Hasyr [59] : 18-19)

Begitulah, sedikit nasehat yang terasa begitu mengena tadi, ketika membaca qur'an dan dalam keadaan hati yang masih bimbang. Bimbang akan pilihan di masa yang akan datang.


Seolah-olah Allah ingin mengajarkan padaku dan pada kita bahwa, jangan sampai aku, kamu dan kita semua lupa kepada-Nya. Selain itu, bekal yang utama adalah takwa sebelum memulai dan tetap takwa setelah menjalaninya.

Insya Allah, dekat-dekat ini sebentar lagi akan melaunching bisnis online di bidang kuliner. Besar harapan, semoga dapat memberikan manfaat untuk banyak orang di masa depan. .

Walaupun pasti, banyak yang lebih bermodal saingannya. Tapi, 'bismillah', semoga ada kontribusi sebelum diri ini mati dan jiwa pergi untuk mempertanggungjawabkannya nanti.

Terakhir, "Apapun yang kita tanam sejak saat ini, pasti akan kita tuai juga saat nanti."
Blogger
Disqus

No comments

Contact form

Name

Email *

Message *